Rencana Wagub Liburkan Sekolah Saat Asian Games 2018

rakyataktual.com Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana meliburkan anak sekolah pada saat Asian Games Agustus nanti.
Wacana ini mencuat saat ia bertemu Presiden Joko Widodo dan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir di Senayan beberapa saat yang lalu. “salah satu pembicaraannya tersebut adalah opsi untuk membantu pelaksanaan Asian games.

Presiden cerita, di China bukan hanya diliburkan justru ada program pemerintah untuk mengatur supaya kotanya tidak terlalu terbebani pada Asian games,” ungkapnya di Balai Kota DKI Jakarta.Tapi bukan berarti kalau wacana ini benar-benar direalisasi anak-anak sekolah dapat santai. Dia menyebut selama libur anak-anak ini akan diberikan pekerjaan sekolah sebagai penggantinya.
Rencana Wagub Liburkan Sekolah Saat Asian Games 2018

“Jadi salah satu opsi yang sungguh dimungkinkan merupakan libur sekolah tersebut digeser namun pas Asian Games. Murid-murid yang diliburkan tersebut diberikan pekerjaan untuk meliput Asian games atau belajar dari acara itu. Karena ini enggak empat puluh tahun sekali, ini sungguh langka jadi tuan rumah,” jelas ia.

Pengaturan jam masuk kerja untuk PNS-PNS maupun swasta direncanakan ia juga. Namun itu masih sebatas rencana yang bisa saja terwujud atau tidak sama sekali. “Itu juga didiskusikan dan kita akan mencoba mendapatkan data dari hasil simulasi besok, dua puluh enam Januari dan hasil tes event, seperti apa kepadatannya, seperti apa kemacetannya, seperti apa itu yang coba kita lihat datanya dan susun kebijakannya,”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa Jual Buaya Melalui Facebook

Menristekdikti : Mahasiswa Harus Kuasai “Coding dan Mentoring”